Kreasi Dompet Flanel

20 March 2018 08:14:54

Oleh Newspelayanan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Surabaya

Sabtu ( 10/03/18) adik-adik Kampung RW 1 Gayungan berkumpul untuk mengikuti acara keterampilan dalam rangka kegiatan gabungan TBM se Kecamatan Gayungan. Acara ini diadakan oleh para petugas Taman Baca Masyarakat. Berlangsung pukul 13.00 wib sampai 14.35 wib. Bapak Lurah Gayungan menghadiri kegiatan yang berlokasi di TBM RW 1 Gayungan. Acara yang dirangkai untuk menggaungkan Aksi Literasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya sebagai cara untuk mengampanyekan gerakan literasi pada berbagai kesempatan.
Bapak Manan dalam sambutannya mengajak adik-adik rajin berkunjung ke TBM untuk mengikuti bimbel gratis, membuat keterampilan, serta kegiatan lainnya dan menyerukan agar mengajak teman lainnya supaya ikut berkunjung juga ke TBM. Beliau juga berharap kegiatan gabungan yang diadakan petugas menularkan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak.
Kegiatan gabungan TBM se Kecamatan Gayungan kali ini berisi kegiatan membuat kreasi berupa dompet dari kain flanel. Berkreasi tidak hanya dapat dilakukan dengan barang yang rumit dan sulit didapat. Tetapi hanya dengan bahan yang sederhana dapat dijadikan hasil kreasi.
Berkreasi membuat prakarya adalah kegiatan yang diminati anak-anak karena mengajarkan cara membuat prakarya hasil dari imajinasi dan kreasi sendiri. Kak Santi yang menjadi pengajar berpesan karena suka membaca akirnya bisa membuat keterampilan dan berbagi ilmu kepada adik-adik. Serta menjelaskan bahwa memanfaatkan barang sederhana menjadi sebuah hiasan dan suatu karya baik juga unik dari kain flanel ini dapat bernilai tinggi dan nilai ekonomis.